Facebook
RSS

Peran Setiap Anggota Keluarga Dalam Suatu Keluarga

-
Indra Aris Hermawan

"Di dalam suatu keluarga pasti terdapat anggota keluarga itu sendiri.
Apa saja si peran masing-masing anggota keluarga itu??"


Ayah : sebagai kepala keluarga yang memimpin dan membuat semua aturan atau tata tertib terhadap anak anaknya. pencari nafkah dan bertanggung jawab untuk membiayai semua kebutuhan anak dan istrinya. menjadi apnutan bagi anak anaknya kelak ketika dewasa.


Ibu : ibu mempunyai makna yang sangat besar dalam hidup kita. dialah yang mengandung, melahirkan serta membesarkan kita. apakah peran terbesar seorang ibu dalam suatu keluarga??. perannya adalah : sebagai pengatur dan pengurus urusan rumah tangga seperti pencatatan keperluan bulanan, menyediakan keperluan suami dan anak-anak sehari-hari di rumah serta mencatat pemasukkan dan pengeluaran per bulannya. Ini tidak menutup bahwa kemungkinan seorang ibu hanya harus berdiam diri dan mengatur segala kebutuhan rumah tangga, di jaman era globalosasi dan emansipasi wanita saat ini, sudah banyak wanita yang berlomba-lomba mengantongi ijazah dengan strata setinggi tingginya. banyak pula wanita yang ikut berjuang bersama suami untuk mencari nafkah, itu bertujuan untuk menambah pemasukkan pundi-pundi uang, itu semua juga pada akhirnya akan di pakai bersama-sama membiayai kebutuhan anak-anak.sehinnga ibu lah yang mempunyai peran terberat di dalam suatu keluarga (menurut saya).

Anak : anak adalah anggota keluarga terkecil. peran kita sebagai seorang anak, menuntut ilmu setinggi-tinggi mungkin dengan semua fasilitas yang di berikan oleh orang tua tanpa berfoyah-foyah. tujuan terbesar adalah, membahagiakan orang tua dengan segala prestasi yang kita buat. berusaha untuk menyelesaikan pendidikan setinggi-tingginya agar menjadi seorang yang suskes & kelak bisa membantu orang tua di saat mereka sudah tidak bisa lagi berdiri dan beraktifitas seperti sebelumnya..

2 Responses so far.

  1. Terima Kasih Ya

    #Salam_SKAHA
    #Dion_Malaysandy

  2. Terima Kasih Ya

    #Salam_SKAHA
    #Dion_Malaysandy

Leave a Reply